#toc { border: 0px solid #000000; background: #ffffff; padding:2px; width:495px; margin-top:10px;} .toc-header-col1, .toc-header-col2, .toc-header-col3 { background: #B5CBFA; color: #000000; padding-left: 5px; width:250px;} .toc-header-col2 { width:75px;} .toc-header-col3 { width:125px;} .toc-header-col1 a:link, .toc-header-col1 a:visited, .toc-header-col2 a:link, .toc-header-col2 a:visited, .toc-header-col3 a:link, .toc-header-col3 a:visited { font-size:100%; text-decoration:none;} .toc-header-col1 a:hover, .toc-header-col2 a:hover, .toc-header-col3 a:hover { font-size:100%; text-decoration:underline; color:#3D3F44;} .toc-entry-col1, .toc-entry-col2, .toc-entry-col3 { padding-left: 5px; font-size:100%; background:#f0f0f0;}

Pages


Subscribe:

SEKRANG JAMAN 2012

ho

Pengikut

Blogger news

Labels

ada

DI BAWAH ADA KALUTOR TUH KALU MAU MANCARI MATEMATIKA ▼

▼▼▼▼▼▼▼

;P

bodoh

Kamis, 08 Desember 2011

™ MaLeS bElaJaR gUe ™

Bismillah,
Pernahkah kawan merasakan malas? Bosan? Capai? Tak ada gairah? Dalam belajar? Yah, ini sudah umum, bahwa tiada orang yang terlepas dari perkara ini. Lalu?
Beberapa waktu lalu aku sudah terangkan beberapa senjata untuk menghilangkan hal tersebut. Namun, tak apa kan aku tuliskan lagi? Mungkin hampir sama. Tapi tak apa lah.
-Tips berikut ini aku sadur dari كتاب العلم karya Syaikh Muhammad bin Sholih bin Utsaimin hal 78 maktabah nurul huda-
Karena malas, tidak ada gairah itu merupakan musibah terbesar bagi pembelajar (penuntut ilmu-pen), maka perhatikan tips2 berikut. Sem0ga ini bermanfaat dan menjadi pahala bagi penulis, pembaca, dan yang mengamalkannya.
Tips pertama : Ikhlaskan niatmu dalam belajar hanya untuk Alloh. Karena ketika kita tahu kalau dalam belajar kita di beri pahala oleh Alloh, kita akan bersemangat dan tambah semangat.
Tips kedua : Bertemanlah dengan teman yang menyemangatimu dalam belajar dan membantumu. Jangan kamu bosan dengan mereka. Selama mereka masih men0l0ngmu dalam belajar.
Tips ketiga : Bersabarlah. Cegahlah dirimu ketika mau berpaling dari belajar. Ketika kamu biasakan bersabar kamu akan selalu bersemangat, dan hari harimu yang kamu tinggalkan itu merupakan hari terlama yang pernah kamu tinggalin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kalulator

belakang gati2

Change Background of This Blog!


Pasang Seperti Ini